• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Jelang H-7 Lebaran 1440 H Jembatan Utama Kalu Kayu Tanam dapat Dilewati

19 May
11:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang Pariaman : Pengerjaan jembatan utama di Nagari Batang Kalu, Kecamatan 2 x 11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, yang rusak diterjang air bah beberapa waktu lalu, saat ini sudah mencapai 65 hingga 70  persen. Hal itu berdasar hasil komunikasi Polres Padang Pariaman dengan Balai Besar Jalan Nasional Provinsi Sumatera Barat.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho di sela-sela monitoring, Sabtu (18/5/2019) mengatakan, pengerjaan jembatan yang menjadi akses di jalur utama Padang-Bukitinggi ini, diprediksi selesai dikerjakan pada H-7 Lebaran.  Namun sebelum dipastikan bisa dilewati, jembatan dimaksud akan diujicoba terlebih dahulu.

 “Ya Insya Allah jelang Lebaran nanti, Jembatan Batang Kalu ini sudah dapat dilewati baik dari arah Padang menuju Bukittinggi maupun sebaliknya,” ujar Kapolres AKBP Rizki Nugroho, Minggu (19/5/2019).

Rizki Nugroho menjelaskan, uji coba dilakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas dari landasan jembatan tersebut.

“Memang pada intinya pengerjaan dari jembatan itu, ada pengeringan landasan di beberapa sisi selama lebih kurang 21 hari, baru dinyatakan layak untuk dilewati baik kendaraan roda 4 maupun roda 4 keatas,” tambah Rizki Nugroho.

Sementara itu beberapa ruas jalan di wilayah hukum Polres Padang Pariaman, Kapolres Padang Pariaman menjelaskan, saat ini sedang dilakukan pengaspalaan.

“Seperti di jalur pelintasan kereta api, jelang H-10 sudah dilakukan pengaspalannya,” tutur Kapolres.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00