• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Hasil Uji Laboratorium Makanan Takjil Oleh BPOM Malut Selama Ramadhan Aman

18 May
22:02 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Maluku Utara gencar melakukan uji laboratorium terhadap produk makanan maupun minuman takjil yang dijual para pedagang.

Dalam melakukan pengawasan tersebut tidak saja di lakukan di Kota Ternate dan Sofifi ibukota Provinsi Maluku Utara, tetapi pada beberapa kabupaten di Maluku Utara.

Kepala BPOM Provinsi Maluku Utara Sarinah kepada RRI Sabtu (18/5/2019) mengatakan, sejak awal bulan Ramadhan sudah dilakukan pengawasan secara rutin terhadap makanan dan minuman takjil dan tidak ditemukan pedagang yang menjual produk makanan dan minuman takjil menggunakan bahan berbahaya.

”Pada saat melakukan pengawasan bersama dengan Pemkot Ternate juga tidak ada temuan yang siknifikan hanya saja ditemukan produk cumi-cumi yang kadaluarsa,” Ungkap Sarinah.

Dengan kondisi demikian kata Sarinah, masyarakat terutama produsen makanan dan minuman takjil sudah mulai sadar akan dengan tidak menggunakan bahan berbahaya di dalam memproduksi makanan dan minuman takjil.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini pada waktu dilakukan pengawasan tetap saja ditemukan makanan dan minuman takjil yang menggunakan bahan berbahaya, namun Ramadhan tahun ini tidak lagi ditemukan makanan takjil menggunakan bahan berbahaya.

Masyarakat diminta untuk tetap menjaga dan pertahankan terus agar dalam memproduksi makanan maupun minuman takjil tidak menggunakan bahan berbahaya,  sehingga para konsumen juga tetap aman dalam mengkonsumsi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00