• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jokowi Apresiasi Pedagang Pasar Rakyat Badung Gunakan Tas Ramah Lingkungan

18 May
12:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Badung : Presiden Joko Widodo hari ini menyempatkan diri untuk melihat langsung Pasar Rakyat Badung, yang telah diresmikannya beberapa waktu lalu. 

Presiden Jokowi tampak berbelanja beberapa jenis buah-buahan seperti salak, alpukat dan mangga.

Kepada wartawan, Kepala Negara menyampaikan apresiasinya atas upaya pihak pasar yang mengganti plastik dengan tas ramah lingkungan.

"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan di pasar, mulai mengganti plastik dengan tas yang ramah lingkungan. Ada transisi menuju ke situ, itu pertama urusan platik, ini bagus," puji Presiden. 

Selain itu, Jokowi juga memuji penataan sungai Tukad Badung, Taman Kumbasari yang berada tidak jauh dari pasar. Kondisi sungai, menurutnya sudah cukup bagus. Hanya saja, ia memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang turut mendampinginya untuk melakukan penjernihan air sungai. 

"Kedua, urusan penataan sungai, yang kalau kita lihat ini, sungai apa ini Pak? Sungai Tukad Badung, Taman Kumbasari dekat Pasar Badung ini, bagus penataan sungainya, kurang satu tadi sudah minta menteri PU tadi selesaikan penjernihan airnya, udah gak kotor tapi perlu penjernihan agar bersih," tambahnya.

Tak lupa, Presiden juga memantau pergerakan harga pangan di Pasar Rakyat Badung yang dinilainya sangat stabil karena tidak ada keluhan mengenai harga dari para pedagang. 

Momen kedatangan Presiden ke pasar pun dimanfaatkan oleh para pedagang dan para pengunjung untuk foto bersama. Tanpa sungkan-sungkan, Presiden pun melayani permintaan foto dan salaman dari para pedagang dan pengunjung pasar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00