• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

RS Bhayangkara Anton Sujarwo Pontianak Miliki Fasilitas CT Scan

17 May
21:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Rumah Sakit Bhayangkara Anton Sujarwo Pontianak saat ini sudah memiliki fasilitas CT Scan. Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol. Didi Haryono saat menghadiri peresmian ruang baru IGD dan rawat inap seperti keterangannya yang diterima RRI, Jumat (17/5/2019).

"Hari ini kita dapat berdoa sekaligus meresmikan fasilitas kesehatan IGD dan rawat inap Rumkit Bhayangkara Pontianak. Saya melihat begitu baiknya perkembangan di RS Bhayangkara Pontianak ini," kata Irjen Pol. Didi Haryono.

Fasilitas CT Scan ini untuk mendukung kualitas pelayanan yang sudah ada sebelumnya, seperti ruang IGD, instalasi obat (apotek), ruang rekam medis dan rawat inap. "Saya sangat senang fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak ini semakin lengkap," ujar dia.

Ia mengungkapkan, ruang rawat inap RS Bhayangkara Anton Sujarwo saat ini semakin nyaman. Dikatakan, selain meningkatkan kualitas ruangan, saat ini RS milik Polri tersebut juga sudah layanan dokter spesialis yang siap melayani pasien sejak dari IGD.

"Bukan hanya melibatkan dokter umum, namun juga ada dokter spesialis. Pasien gawat darurat yang datang akan langsung mendapatkan penanganan dari dokter jaga hingga kondisinya membaik. Setelah membaik, pasien baru dipindahkan ke ruang rawat inap," ucapnya.

Menurutnya, peningkatan kualitas layanan di RS Bhayangkara Anton Sujarwo ini menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung program pemerintah di bidang kesehatan. “Rumah sakit Bhayangkara Pontianak Ini dibuat bukan untuk polisi saja tapi untuk masyarakat umum," tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolda berpesan agar petugas medis tetap memperhatikan keamanan dan pelayanan pasien. "Saya memang sangat apresiasi. Tolong keamanan dan pelayanan pasien di jaga dan diperhatikan betul," pesannya.

Hadir dalam doa bersama dan peresmian ruang baru RS Anton Sujarwo Wakapolda Kalbar Brigjen Pol. Sri Handayani, Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol. Andi Musa, DFM Kabid Dokkes Polda Kalbar Kombes Pol. dr. Sucipto, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Anton Sujarwo AKBP drg. Sugiarto.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00