• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

KPK Geledah PT Daya Radar Utama dan Salah Satu Ditjen KKP

17 May
20:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor PT Daya Radar Utama di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penggeledahan itu dilakukan diduga terkait proses penyidikan perkara baru.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan jika dari penggeledahan tersebut KPK mengamankan bukti terkait dokumen pengadaan pembelian Kapal.

"Tadi siang ya sampai sore tadi saya cek tim masih di lapangan, jadi baru dalam posisi melakukan penggeledahan dan pengamanan beberapa dokumen-dokumen terkait dengan pengadaan atau pembelian kapal ya. Karena memang pokok perkaranya memang demikian." kata Febri Jumat (17/5/2019).

Selain geledah PT Daya Rasar Utama, penyidik KPK juga melakukan penggedahan diruangan Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Saya tadi dapat informasi kemarin tim sudah jalan melakukan penggeledahan di salah satu unit Eselon 1 di KKP (salah satu direktorat jenderal di KKP) jadi ini bagian dari proses penyidikan yang sedang kami lakukan" tambah Febri.

Namun Febri belum menyebutkan dengan jelas perkara apa yang saat ini ditelurusi KPK dan melatari penggeledahan di dua lokasi tersebut. Namun biasanya dalam upaya penggeledahan berarti KPK sudah melakukan penyidikan serta menetapkan tersangka.

"tapi karena tim masih di lapangan kami belum bisa sampaikan ini kasusnya apa, tsk nya siapa, mungkin nanti dalam beberapa hari ke depan setelah beberapa kegiatan awal di lapangan selesai kami akan sampaikan." lanjut Febri.

Dari laman perusahaan, PT Daya Radar Utama merupakan perusahaan yang berkutat pada industri perkapalan. Perusahaan itu juga membangun dan memperbaiki berbagai macam jenis kapal serta menjadi salah satu galangan di Indonesia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00