• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Gelombang 3 Pendaftaran Posisi Sekjen KPK, KPK Terima 194 Pendaftar

17 May
16:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terima 194 pendaftar dalam gelombang ketiga seleksi terbuka jabatan Sekretaris Jenderal KPK.

"Dalam proses seleksi terbuka Gelombang III posisi Sekjen KPK, sampai hari ini telah diterima pendaftaran dari 194 orang, 36 diantaranya sudah mengisi dan melengkapi dokumen sebagai Pelamar,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah Jumat (17/5/2019).

Febri menambahkan jika Hari ini (Jumat) merupakan batas terakhir pendaftaran gelombang ke-3. Sebelum pukul 24.00 WIB KPK akan menutup pendaftaran untuk posisi tersebut.

Bagi para calon pendaftar, informasi terkait pendaftaran dapat diakses secara langsung di website: https://jpt.kpk.go.id/.

Febri pun mengatakan terdapat sejumlah persyaratan yang diatur dalam proses seleksi Sekjen ini, selain aspek kompetensi, disyaratkan juga pelamar tidak menjadi salah satu pengurus partai politik dalam lima tahun terakhir, dan tidak terikat hubungan keluarga dengan pimpinan/penasihat/pegawai KPK.

"Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana Tindak Pidana Korupsi; telah menyelesaikan kewajiban membayar pajak dan persyaratan lain,” tambah Febri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00