• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Takut Di PAW, Dua Anggota DPRD Bali Pilih Damai Setelah Baku Hantam Dalam Sidang

17 May
15:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Dua orang anggota DPRD Propinsi Bali dari Fraksi PDI Perjuangan yang sempat melakukan aksi memalukan karena baku hantam sebelum sidang paripurna Dewan beberapa waktu lalu menempuh jalur damai. Anggota komisi tiga yang juga ketua fraksi PDI Perjuangan Kadek Diana dan anggota DPRD Dewa Nyoman Rai sepakat untuk berdamai dan mencabut laporan masing-masing yang terlanjut masuk ke Polda Bali.

Kesepakatan damai tersebut tercapai setelah dimediasi oleh para pengurus PDI Perjuangan Bali termasuk Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster.

Koster di Denpasar, Jumat (17/5/2019) mengatakan, kedua belah pihak diminta mentaati aturan-aturan dalam DPD PDI Perjuangan dengan berkelakuan baik.

“ Jika tidak mau mengikuti aturan maka yang bersangkutan bisa di PAW, ga ada kan yang berani di PAW,” ujarnya.

Koster meminta jika ada permasalahan agar diselesaikan dengan baik tidak dipamerkan ke public. Menurutnya, kejadian beberapa waktu lalu merupakan peristiwa memalukan sebagai anggota dewan yang terhormat tetapi melakukan sesuatu yang tidak terhormat. Ia mengancam jika terjadi lagi peristiwa seperti itu maka akan di PAW. 

Terkait isu yang berkembang adanya perebutan kursi Ketua DPRD Bali periode 2019-2024, Koster mengatakan tidak usah diperebutkan karena itu merupakan penugasan partai.

“Tidak usah berambisi nanti malah sakit hati,” ujar politisi dari Sembiran tersebut.

Koster mengatakan, kedua belah pihak Dewa Nyoman Rai dan Kadek Diana menandatangani pernyataan bermeterai yang isinya diantaranya bersedia mencabut masing-masing laporan di Polda Bali, bersedia berkelakuan baik dan tidak mengulangi perbuatan memalukan yang mencederai nama baik dan kepercayaan masyarakat terhadap partai, meminta maaf kepada PDIP, public yang dimuat dimedia massa.

Kesepakatan damai tersebut disaksikan Ketua DPD PDI Perjuangan Wayan Koster, sekretaris DPD PDI Perjuangan dan pengurus lainnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

RRI dan Diskominfo Riau Bagi-bagi Masker Kepada Masyarakat

00:00:00 / 00:00:00