• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pesilat Bali Peraih Emas Asian Games Tak Tampil di Sea Games 2019

17 May
14:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Tiga pesilat Bali peraih medali emas Asian Games 2018 masing-masing Komang Harik Adiputra, Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari dan Made Dwi Yanti dipastikan tidak dapat tampil pada Sea Games 2019 di Filipina.

Kepastian tersebut disampaikan langsung ketiga atlet saat dijumpai RRI di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Jumat, (17/5/2019).

Sang Ayu Ketut Sidan Wilantari mengatakan pada multi event olahraga dua tahunan antar negara di kawasan Asia Tenggara tersebut nomor ganda putri kategori seni tidak dipertandingkan tuan rumah. Dengan demikian, secara otomatis pasangan ganda putri kebanggaan Indonesia tersebut tidak dapat tampil.

“Untuk di kelas kami ganda putri, untuk tuan rumah tidak mempertandingkan gandanya. Ya kami terima saja apa yang sudah terjadi. Tapi saya berharap ke depan pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya bisa full class,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan rekannya Ni Made Dwi Yanti. Menurut Dwi Yanti dirinya tetap legowo meski tidak tampil di Sea Games. Namun ia meminta ke depan agar cabang olahraga asli Indonesia tersebut dapat diperjuangkan untuk masuk ke Olimpiade.

“Yang dirasakan, saya sih biasa saja. Tapi harapan saya semoga Pencak Silat selain bisa masuk ke Asian Games, bisa masuk ke ajang Olimpiade juga,” harapnya.

Tidak hanya pasangan Ganda Putri Pesilat Bali yang tidak dapat tampil di Sea Games Filipina. Hal yang sama juga dialami Pesilat Komang  Harik Adiputra, karena nomor tarung putra kelas E 65-70 kg juga tidak dipertandingkan. Meski tidak tampil di Sea Games, kata Komang Harik dirinya saat ini tetap fokus mempersiapkan diri menghadapi Pra PON dan PON 2020. Ia bertekad kembali mengharumkan nama Bali pada multi event empat tahunan di Tanah Air tersebut.

“Karena tidak dipertandingkan di Sea Games, otomatis saya sekarang mempersiapkan diri menuju Pra PON dan PON 2020,” pungkasnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Syarif Hasan Salampessy

    Redaktur Puspem LPP RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00