• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Optimalkan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi Tingkatkan Kerja Sama dengan Media

16 May
22:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Bukittinggi menggelar media gathering dan buka bersama anak yatim di Novotel Bukittinggi, Kamis (16/5/2019).

Pada kesempatan itu Kabag Humas Setdako Bukittinggi, Yulman, mengapresiasi sinergi antara BPJS kesehatan dengan awak media. Dimana, memang para awak media dapat menjadi perpanjangan tangan bagi BPJS Kesehatan untuk menyampaikan berbagai program istem jaminan kesehatan yang dijalankan oleh BPJS kesehatan. 

"Media menjadi corong utama dalam penyampaian dan penyebarluasan informasi. BPJS kesehatan tentu diharapkan dapat merangkul media sebagai mitra kerja. Kita ketahui banyak informasi yang harus diketahui masyarakat. Dengan adanya media, tentu informasi itu dapat disebarluaskan hingga ke pelosok sekalipun," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS kesehatan Cabang Bukittinggi, Yessy Rahimi, menyampaikan, kerja sama pihaknya dengan media selama ini terus dijalankan. Sehingga apapun program atau kebijakan dari BPJS Kesehatan disampaikan kepada masyarakat melalui media.

"Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman media, yang sangat membantu mensosialisasikan program dan kebijakan dari BPJS kesehatan. Sehingga diharapkan kerjasama yang telah terjalin dapat ditingkatkan pada masa selanjutnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, BPJS kesehatan juga sosialisasikan kembali program terkait bpjs kesehatan. Diantaranya, terkait Gotong Royong dalam program JKN-KIS. Dimana dengan iuran yang dibayarkan setiap bulan, tentu akan membantu peserta yang sakit.

Contohnya saja, biaya pelayanan untuk 1 pasien demam berdarah dibantu oleh 80 orang sehat. biaya pelayanan untuk 1 pasien kanker dibantu oleh iuran dari 1253 orang sehat. Dibutuhkan 5882 orang peserta yang sehat, untuk membiayai 1 orang pasien yang operasi jantung dengan biaya Rp 150 juta. Itulah sebabnya JKN KIS memerlukan iuran dari peserta yang sehat untuk membantu peserta yang sakit. 

Selain media gathering dan juga buka bersama anak yatim, para undangan juga diberikan tausiyah oleh ustadz Zulfamiadi, kepala cabang PKPU Bukittinggi. 

Kegiatan yang mengangkat tema Indahnya kebersamaan di bulan penuh berkah ini, dihadiri Kabag Humas Setdako Bukittinggi dan Kepala serta pegawai BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00