• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Bulog Ternate Beli Hasil Petani Padi di Halmahera Penuhi Kebutuhan Beras di Malut

16 May
22:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Kebutuhan akan Beras di Maluku Utara selama ini masih didatangkan dari luar Maluku Utara, namun Bulog Sub Divre Ternate juga membeli beras dari hasil panen petani di Halmahera untuk konsumsi masyarakat di daerah ini.

Memang hasil panen petani masih sedikit, tapi hasil produksi beras petani di Maluku Utara sudah dapat berkontribusi untuk kebutuhan daerah.

Kepala Bulog Sub Divre Ternate Armin Bandjar kepada RRI Kamis (16/5/2019) mengatakan, hasil panen petani padi di Halmahera sekitar 18 ton beras sudah diambil oleh Bulog untuk memenuhi kebutuhan akan beras di Maluku Utara selain didatangkan dari Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

”Kami sudah megambil sekitar 18 ton beras untuk ikut mendukung akan kebutuhan beras di Maluku Utara,” Ungkap Armin Bandjar.

Saat ini Bulog Sub Divre Ternate selain melakukan stabilisasi harga dengan melakukan operasi pasar kata Armin Banjar, Bulog Sub Divre Ternate juga melakukan penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera dengan pagu yang disalurkan setiap bulan 453 ton.

Penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera tersebut untuk keluarga penerima manfaat diberikan gratis setiap kepala keluarga menerima 10 kilogram perbulan.

Sampai alokasi penyaluran hingga bulan Juni 2019 mendatang sebanyak 2 492.000 kilogram yang sementara dilakukan penyaluran di Maluku Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00