• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Baznas Kota Ternate Tempatkan Lima Counter Pembayaran Zakat di Lokasi Keramaian

16 May
22:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Badan Zakat Nasional (Rakor Baznas) dan ditindak lanjuti pada Rakor Baznas Provinsi Maluku Utara, pada tahun 2019 Baznas Kota Ternate diberikan targetkan untuk mengumpul zakat sebanyak 5 milayar.

Pada tahun-tahun sebelumnya Baznas Kota Ternate telah mengumpulkan zakat sebanyak 3,7 milyar setiap tahun yang dimanfaatkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ketua Baznas Kota Ternate H. Anis Abbas didampingi 4 Wakil Ketua kepada RRI Kamis (16/5/2019) mengatakan, untuk dapat memperoleh lebih banyak masyarakat dalam membayar zakat, pihaknya membuka akses baru pada sejumlah tempat untuk pembayaran zakat.

”Akses baru yang dibuka agar dapat mempermudah membayar zakat yaitu berlokasi di tempat keramaian seperti di Ternate Mall, Jati Land Mall, Bandara Sultan Babullah, Grand Dafam Bela Hotel serta di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Bastiong Ternate berupa penempatan counter pembayaran zakat,” Ungkap H. Anis Abbas.

Sejak terbentuknya Baznas Kota Ternate tahun 2016 lalu hingga saat ini kata H. Anis Abbas, muzaki yang membayar zakat terbanyak adalah dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Ternate maupun dari Istansi Vertikal yang ada di Kota Ternate.

Masyarakat terutama Ummat Islam yang hendaknya membayar zakat sudah lebih mudah dengan adanya penempatan counter zakat di sejumlah tempat, karena dengan membayar zakat dapat membantu para mustahaq dalam kehidupan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00