• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemkab SBT Jadwalkan Mudik Gratis Mulai 21 Mei 2019

16 May
21:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bula : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) Provinsi Maluku telah menjadwalkan pemberangkatan peserta mudik gratis mulai pada tanggal 21 Mei 2019. Warga yang ingin mudik lebaran ke kampung halamannya, diharapkan segera datang mendaftar di Kantor Dinas Perhubungan Jl. Perkantoran Wailola, karena pendaftaran telah dibuka sejak Kamis (16/5/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten SBT Ramly Kilwarany kepada RRI di ruang kerjanya mengungkapkan, pihaknya memulai pemberangkatan pemudik pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2019 untuk menghindari membludaknya pemudik pada hari-hari terakhir menjelang lebaran seperti tahun lalu.

Untuk itu, kepada yang berniat pulang kampung merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan kampung halaman, diharapkan segera datang mendaftar karena jadwal keberangkatan pemudik disesuikan dengan jadwal pelayaran kapal-kapal yang beroperasi di perairan SBT dan berlaku mulai 21 Mei 2019.

"Ada perbedaan mudik gratis tahun ini dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu peserta mudik diberi tiket warna hijau dan kuning sesuai daerah tujuan, tahun ini semuanya diberi tiket kapal. Jadi tergantung pemudiknya mau berangkat dengan kapal apa tujuan ke mana," ungkap Kilwarany, Kamis (16/5/2019) siang. 

Yang memggembirakan, pada lebaran Idul Fitri 1440 H tahun ini, Pemkab SBT juga memprogrmakan mudik gratis untuk warga SBT asal Masohi dan Seram Selatan. Mereka akan diberangkatkan dengan bus, namun jadwal pemberangkatan bus tidak dapat ditentukan karena bergantung pada jumlah pemudik yang akan berangkat, apakah sudah memenuhi bus atau belum.

Berikut rincian tujuan pemberangkatan mudik gratis Idul Fitri 2019 :

1. Bula-Tutuk Tolu,Kian Darat, Siri Tau Wida Timur. 
2. Bula-Geser, Kilmuri dan Utian Lima
3. Bula-Gorom. 
4. Bula-Kesui. 
5. Bula-Masohi,Tehoru
6. Bula-Werinama, Siwalalat. 

Syarat Pendaftaran Hanya Membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK). Info lebih lanjut dapat ditanyakan di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Seram Bagian Timur Jl. Perkantoran Wailola Bula pada setiap jam kerja. 

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00