• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jokowi Inginkan Langkah Konkret Dalam Pendidikan Vokasi

16 May
17:27 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memimpin rapat terbatas (ratas) tentang pendidikan vokasi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (16/5/2019) sore. 

Dalam pengantar ratasnya,  Kepala Negara menekankan agar dilakukan perbaikan pada sumber daya manusia (SDM) di Indonesia lewat pendidikan vokasi.

Jokowi meminta agar Indonesia bisa benar-benar memanfaatkan bonus demografi yang ada. Menurutnya kunci dari itu semua ada pada pembenahan pendidikan vokasi.

"Saya ingin mendapatkan perbaikan dan lebih tajam lagi sehingga nanti betul-betul apa yang kita inginkan yaitu bonus demografi yang puncaknya akan ada dikurang lebih tahun 2030 betul-betul bisa  memanfaatkan, kita bisa melakukan pembangunan dan sumber daya manusia secara besar-besaran," ungkap Jokowi. 

Jokowi menambahkan, harus ada sesuatu yang konkret dalam menghasilkan SDM berkualitas di Indonesia.

"Tetapi sekali lagi, kita ingin sebuah hal yang kongkrit betul-betul pelatihan yang menghasilkan SDM yang keliatan terupgrade betul, sehingga anggarannya yang kita keluarkan betul-betul bisa bermanfaat yang konkret," tegasnya. 


Dalam berbagai kesempatan, Presiden Joko Widodo meminta perbaikan kualitas pendidikan dirombak besar-besaran. Perombakan ini dilakukan mulai dari sekolah kejuruan atau SMK. Jokowi juga meminta agar para kementerian lembaga mempercepat pembentukan komite pendidikan vokasi yang akan mengelola sejumlah pendidikan kejuruan. 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00