• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polri Santuni 1000 Warga Miskin dan Sisipkan Pesan Damai Pemilu di Bogor.

16 May
16:25 2019
1 Votes (5)

KBRN,Bogor : Untuk mengurangi beban hidup dan menjalin kebersamaan masyarakat di tengah bulan suci Ramadan 1440 Hijriah,  Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri  menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada 1000 warga kurang mampu di halaman masjid Amaliah Ciawi Bogor, Kamis (16/05/2019).

 Baca juga :Jokowi Salurkan Zakat di Istana Negara Bersama Sejumlah Menteri

Program pengobatan gratis dan memberikan santunanjuga dilakukan kepada warga yang tinggal di rumah tidak layak. Agenda itupun di sisipi pesan damai jelang pengumuman pileg dan pilpres oleh KPU RI pada 22 Mei 2019 nanti.  

Kepala Kordinator Binmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo mengatakan kegiatan tersebut merupakan instruksi Kapolri langsung untuk di laksanakan di setiap Polres Kota maupun Kabupaten seluruh Indonesia sejak 4 bulan lalu. Tujuannya adalah mengurangi beban masyarakat yang sakit dan berkekurangan. 

"Kami dari tim Mabes Polri bersama polda jabar khususnya Polres Bogor Kabupaten melaksanakan kegiatan operasi kemanusiaan ada pemeriksaan dan pembagian obat gratis dari Pusdokkes Polri dan membagikan sembak. Saya juga mengingatkan kepada masyarakat karena nanti akan ada penghitungan final KPU tanggal 22 Mei real count. Kami minta warga cukup menyaksikan di rumah melalui media saja tidak harus turun ke Jakarta,”ucap Kakor Binmas Baharkam Irjen Pol Herry Wibowo. 

Kegiatan itupun mendapat sambutan meriah dari masyarakat, terutama kalangan manula dan warga kurang mampu yang jauh dari akses kesehatan. Sejumlah Dokter dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri di terjunkan melakukan cek kesehatan kepada warga.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Andi M DIcky Pastika menambahkan selain mengakomodir warga melalui Babinkamtibmas, kegiatan Amal bakti Polri juga di lakukan dengan sistim door to door. 1000 warga penerima manfaat itupun mendapat 5 kilogram beras termasuk mengantarnya langsung ke rumah warga yang tidak dapat hadir.

"Undangan dan kupon yang kita sebar 1000 lebih malah karena ada kupon pengobatan gratis dan pembagian sembako. Dan kita juga ada program door to door,  kita datangi langsung keluarga miskin terutama yang tinggal di rumah tidak layak dan nanti kita bantu santuni langsung ini dari Kapolri , semoga tercipta hubungan yang baik karena Polri itu melayani dan melindungi,”jelas Kapolres Bogor AKBP Andi M DIcky.

Dalam kegiatan itu juga, beberapa orang Polwan begitu sibuk mengatur dan membopong warga lanjut usia untuk di periksa kesehatannya oleh tim dokter yang di siapkan.

Baca juga :Berkah Ramadhan PWI Kendal, Lakukan Giat Bedah Rumah

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00