• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Catatan Ramadhan

Berkah Ramadhan PWI Kendal, Lakukan Giat Bedah Rumah

16 May
16:35 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendal : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kendal melakukan giat sosial dibulan Ramadhan dalam bentuk Bedah Rumah milik Nur Aidhon warga Desa Rejosari Kecamatan Ngampel dengan kondisi rumah sebelumnya nyaris roboh.

Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan giat sosial dengan tujuan untuk membantu warga yang kurang mampu, pemilik rumah Nur Aidhon sendiri merupakan buruh serabutan yang rumahnya tidak layak.

Ketua PWI Kendal Agus Umar mengatakan, kegiatan bedah rumah ini untuk membantu warga yang kurang mampu dan rumahnya tidak layak huni, terutama sekaligus untuk berbagi di bulan suci ramadhan.

Sementara untuk mempersingkat waktu pembangunan rumah, PWI Kendal memilih material UPVC yang dalam hal ini lebih efisien dalam pemasangan namun memiliki daya tahan lama.

"Giat bedah rumah ini tentu kita berusaha memberikan yang terbaik yang jelas tidak asal membangun, ditambah saat ini bulan ramadhan kita juga memikirkan pembangunan yang cepat tujuannya agar bisa segera di gunakan, jadi kita pilih UPVC ini karena perakitan hanya butuh 7-8jam sudah menjadi rumah" Jelas Ketua PWI Kendal Agus Umar, Kamis (16/5/2019).

Sementara  Direktur PT Terryham Proplas Indonesia Syamsunar menjelaskan, bahan UPVC merupakan produk dalam negeri dan mudah untuk perawatannya.

“Selain tahan rayap proses perakitan menjadi sebuah rumah sangat cepat hanya butuh waktu sekitar lima hingga delapan jam akan selesai,” jelasnya.

Adapun Nur Aidhon merasa senang lantaran rumah yang nyaris roboh tersebut mendapat perhatian dari PWI Kendal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00