• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Berantas Mafia Tanah BPN Kalteng Gandeng Polisi

16 May
16:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah sedang mengusut mafia tanah di Kalimantan Tengah. 

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kalimantan Tengah, Pelopor, mengatakan saat ini kasus mafia tanah masih dalam proses penyidikan.

Pelopor bahkan mengatakan dalam waktu dekat mafia tanah di Kalteng akan ditangkap pihak kepolisian. Namun menurutnya, dalam memberantas mafia tanah, tim BPN dan Polda Kalteng lebih mengedepankan upaya pencegahan. 

“Sebelum ditangkap, mumpung Ramadhan. Daripada ditangkap ya sadar saja lah sekarang, kalau memang berpraktik dengan cara-cara seperti itu. Kan ada cara-cara untuk berbisnis di bidang pertanahan ini yang legal. Dilakukan aja secara legal, dengan baik, keuntungannya besar kok,” ujarnya pada Kamis (16/5/2019). 

Kepala BPN Kalteng ini mengingatkan agar mafia tanah dapat meninggalkan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum. Ia menegaskan ke depan ruang gerak bagi mafia tanah akan semakin sempit. 

Tim pemberantasan mafia tanah yang dibentuk Kementrian ATR BPN bersama Kepolisian Republik Indonesia sampai di tingkat daerah diharapkan dapat mengatasi masalah dan konflik pertanahan yang ada.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00