• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Catatan Ramadhan

Polda Kalteng Berbagi Takjil Gratis Sebulan Penuh

16 May
16:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Selama bulan puasa, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah berbagi berkah dengan masyarakat dalam Program Ramadhan Berkah. Warung Berbuka Puasa Gratis digelar setiap hari di pos polisi jalan Yos Sudarso sekitar Bundaran Besar Palangka Raya.

Semua warga yang melintas saat mendekati jam berbuka puasa diperbolehkan mengambil makanan secara gratis di tenda yang disediakan Polda Kalteng. Salah seorang pengendara ojek online, Rahman, mengaku sudah dua kali berbuka puasa bersama di warung gratis yang diinisiasi Polda Kalteng tersebut. 

“Lumayan bagus. Tempatnya pas pinggir jalan. Nyaman bersih. Makanannya enak. Cukup lah. Menu tidak sama. Pas kebetulan lewat, disuruh mampir,” ujarnya pada Kamis (16/5/2019).

Rahman mengatakan ia tadinya hanya lewat dalam perjalanan pulang ke rumah. Namun karena sudah dekat waktu berbuka, ia bersama temannya diajak mampir berbuka puasa bersama.

Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen Polisi Anang Revandoko, melalui Kabid Humas Kombes Polisi Hendra Rokhmawan mengatakan kegiatan buka puasa bersama tersebut adalah salah satu upaya kepolisian mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Semoga inisiasi ini bisa diikuti organisasi lain, orang-orang yang ingin beramal di bulan puasa yang berharap berkah yang luar biasa di bulan Ramadhan,” harapnya.

Setiap hari Polda Kalteng membagikan sebanyak 250 porsi makanan dan 250 takjil gratis kepada pengendara yang melintasi pos polisi sekitar bundaran besar Palangka Raya.

Kombes Polisi Hendra Rokhmawan menambahkan tiap Kamis selama Ramadhan Polda Kalteng juga membagikan takjil ke masjid-masjid yang ada di Kota Palangka Raya. “Jadi pejabat utama dan anggota menyampaikan pesan Kamtibmas dan memberikan takjil untuk berbuka bersama,” tuturnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00