• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Atlet Pelatnas Dansa Sea Games Akan TC di Bali

16 May
14:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Propinsi Bali turut berbangga karena terpilih sebagai venue pelatnas Sea Games bagi para atlet dansa. Oleh karenanya berbagai persiapan sudah dilaksanakan Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Bali.

Ketua Umum IODI Bali yang juga Sekjen Pengurus Pusat (PP) IODI Made Suparmi kepada RRI di Denpasar Kamis, (16/5/2019) mengatakan Pelatnas atlet Dansa untuk Sea Games 2019 Filipina akan diawali Agustus  dan berakhir November mendatang.

Dijelaskan pada multi event dua tahunan antar negara di kawasan Asia Tenggara tersebut kuota yang diberikan tuan rumah untuk mengirim atlet hanya 10 pedansa. Sementara saat ini PP IODI menyiapkan 16 atlet untuk digodok selama pelatnas. Selama latihan nanti akan diberlakukan sistem degradasi sampai terbentuk tim inti yang siap mewakili merah putih pada Sea Games mendatang.

Menyinggung kesiapan Bali sebagai venue pelatnas, kata Suparmi semua persiapan hampir rampung. Sejauh ini tidak ada kendala berarti yang dijumpai mengingat Bali sudah sering menjadi tuan rumah event Dansa level Nasional maupun Internasional.

"Sudah ada kepastian Dancesport akan dipertandingkan resmi pada Sea Games di Filipina. Pelatnas sendiri akan dilaksanakan di Bali dan sudah kami tentukan tempatnya di Sanur. Ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi kita, minimal atlet dansa Bali bisa berlatih bersama dengan tim pelatnas," paparnya.

Made Suparmi menambahkan saat latihan di Pelatnas para pedansa akan didampingi langsung pelatih Internasional Luka Fanni. Untuk pedansa Bali sendiri yang saat ini terpilih menghuni pelatnas masing-masing Putu Arcisya Wandira, Wayan Satria Wibawa, dan Aditya Surya Bayu.

Diakui IODI Bali mencoba melakukan sedikit perubahan dengan memasangkan Arcisya dengan partner baru yakni Aditya Surya Bayu, disamping juga tetap berlatih dengan parter awalnya yakni Wayan Satria Wibawa. Penilaian dan evaluasi akan dilakukan secara bertahap untuk memilih para couple terbaik yang akan mewakili Indonesia pada Sea Games mendatang.

"Kenapa ada pergantian partner karena kita melihat dari postur tubuh yang menjadi dasar penilaian, dan juga teknik-teknik dasar yang dimiliki oleh atlet itu sendiri," imbuhnya.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Agus Rusmin

    Reporter Senior RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00