• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jualan Siang Hari, Polisi Syariah di Aceh Segel Warung Makan

16 May
14:37 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Tengah, akan melakukan penyegelan terhadap warung yang berjualan pada siang hari.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Tengah Sahrial Apri kepada RRI mengatakan, penyegelan salah satunya dilakukan terhadap warung nasi yang beralamat di kawasan jalan Qurata Aini, Takengon.

Dijelaskan, warung tersebut terbukti telah menjual makanan maupun minuman kepada masyarakat pada siang hari sebelum pukul 15.00 WIB, sesuai seruan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Diharapkan, dengan penyegelan itu nantinya dapat memberikan efek jera kepada pemiliknya maupun para pedagang lain, untuk tidak melanggar peraturan waktu berjualan yang telah ditetapkan sepanjang bulan ramadhan.

“Ini sudah kita proses, kita lakukan pembinaan, kalau dia tidak memiliki izin usaha maka kita berikan penyegelan, kita akan paksa tutup warungnya, karena sudah ketahuan menjual nasi, dalam bulan puasa,” katanya, Kamis (16/5/2019).

Sahrial Apri menambahkan, penyegelan terhadap warung makanan yang tetap membandel berjualan pada siang hari akan terus dilakukan selama ramadhan, mengingat pihaknya sudah memiliki sejumlah target termasuk laporan dari masyarakat.

Selain itu tegasnya, penyegelan hingga pencabutan izin juga akan dilakukan kepada seluruh warung, toko maupun berbagai usaha lainnya jika tetap melayani pembeli saat berlangsungnya ibadah shalat tarawih.

“Ini juga sudah dalam pantauan kita, ada beberapa yang masih buka, ada Dua kafe, Tiga tukang pangkas, juga ada toko-toko lainnya, kita akan lakukan sosialiasi secara lisan, kalau tetap membandel kita akan tutup dan cabut izin usahanya,” pungkas Sahrial.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00