• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

KIP Aceh Belum Dalami Penyebab Petugas Pemilu Meninggal

16 May
14:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh: Komisioner Komisi Independn Pemilihan (KIP) Aceh Agusni menyampaikan KIP Aceh hingga saat ini belum melakukan pendalaman terkait penyebab belasan petugas Pemilihan Umum (Pemilu) di Aceh meninggal dunia.

Laporan yang diterima KIP Aceh, penyebab petugas Pemilu yang wafat faktor kelelahan dan riwayat penyakit yang diderita.

“Belum ada pendeteksian penyakit apa yang di derita temen-temen penyelenggara di tingkat bawah. Indikasi awal kelelahan. Bentuk kelelahan apa bagaimana ya kami tidak mengerti," kata Agusni kepada RRI, Kamis (16/5/2019).

"Tapi kalau kemudian ada yang sakit karena riwayat penyakitnya, ada yang hipertensi ada yang macam-macam jenis penyakitnya,” ungkapnya.

Hingga saat ini terdapat lebih dari 5 Kabupaten/kota petugas Pemilu di Aceh yang meninggal dunia, diantaranya Kabupaten Bireun, kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Bener Meriah serta kabupaten Aceh Tengah.

“Sampai dengan saat ini ya, ada mencapai 473 orang yang sedang rawat inap maupun rawat jalan, yang meninggal dunia itu sampai 11 orang” jelasnya

Komisioner Komisi Independn Pemilihan (KIP) Aceh Agusni berharap Pemerintah Aceh tidak tutup mata dalam menyikapi banyaknya pahlawan demokrasi yang terus berguguran. Pemerintah Aceh diminta ikut membantu memberikan santunan untuk meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00