• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pertamina dan Polda Sultra Awasi Penjualan Gas 3 Kg di Tingkat Pengecer

16 May
14:08 2019
0 Votes (0)

KBRN,Kendari: Pertamina Kendari hingga kini terus melakukan pengawasan distribusi Gas LPG 3 Kilogram untuk mencegah adanya tindakan pengoplosan atau pengurangan isi tabung.

Sales Executive LPG Pertamina Kendari Arnaldo Andika Putra mengungkapkan, meski sejauh ini belum ditemukan adanya kasus pengoplosan gas, namun pertamina telah bekerjasama dengan aparat kepolisian, terus memantau proses distribusi mulai dari tingkat pangkalan hingga pengecer.

“Saat ini pertamina bersama aparat hanya menemukan kasus kenaikan harga tabung Gas LPG 3 kilogram (Kg) yang tidak wajar ditingkat pengecer, sehingga harus diproses secara hukum,” ujar Arnaldo Andika Putra, Kamis (16/05/2019).

Arnaldo menjelaskan, Penjualan Rp20.000 pertabung Gas LPG 3 Kg ditingkat pengecer masih dinilai wajar, kecuali penjualan diatas Rp30.000, dianggap telah melanggar aturan dan meresahkan warga.

“Penjualan ditingkat pengecer, bukan merupakan jalur distribusi resmi penjualan Gas LPG, sehingga harga penjualannya juga tidak dipatok, asalkan tidak melambung tinggi,” harap Arnaldo.

Selama Ramadhan, Pertamina Kendari mengambil peran startegis dalam kegiatan pasar murah yang digelar disperindag Kota kendari di 12 titik lokasi.

Dalam pasar murah tersebut, pertamina menyiapkan 500 tabung gas LPG 3 kilogram setiap hari yang dijual dengan harga eceran tertinggi Rp17.900 pertabung.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00