• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Umuh Muchtar: Pemilu di Jabar Dinilai Jurdil, Semangat Bhineka Tunggal Ika Harus Dipertahankan

16 May
13:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sumedang: Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Sumedang dah Jawa Barat (Jabar) dinilai berjalan jujur adil (Jurdil), aman dan damai berkat kerjasama semua elemen. Olehsebab itu, warga dan semua pihak terkait terutama para pendukung Capres maupun Caleg pada pemilu lalu untuk bersatu hati kembali.

Demikian disampaikan salahsatu tokoh di Sumedang yang juga Manager Persib Bandung, H. Umuh Muchtar kepada RRI, Kamis (16/5/2019).

"Perbedaan pilihan politik merupakan hal yang wajar di alam demokrasi, tetapi semangat kebersamaan dan kekeluargaan jangan sampai dipisahkan. Semua warga dan elemen harus saling merangkul untuk sama-sama membangun Indonesia umumnya dan Kabupaten Sumedang khususnya menuju ke arah yang lebih baik lagi," katanya.

Umuh Muchtar mengapresiasi positif terhadap penyelenggara dan semua pihak yang turut berpartisipasi dan TNI-Polri yang mengawal dan menjaga seluruh tahapan pemilu hingga selesai, berjalan dalam suasana aman, lancar dan damai.

"Hal ini menunjukan bahwa kedewasaan warga dalam berdemokrasi sangat tinggi. Kondisi seperti ini tentu perlu dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya bukan saja pada pemilu tetapi pada kegiatan apapun kedepannya," ucap Umuh.

Selain itu, Dirinya mengajak masyarakat untuk bersama membangun daerah Sumedang semakin lebih baik.

"Jangan ada perpecahan diantara kita hanya karena perbedaan pilihan. Semangat Bhineka Tunggal Ika harus tetap kita pertahankan. Kepada seluruh warga diharapkan tetap menjaga kesejukan dan kedamaian pasca pilpres dan pileg," katanya.

Baca juga :MUI Tasikmalaya Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh "People Power"

Mengingat bulan ramadhan, sambung Umuh, semoga melalui bulan puasa yang penuh berkah dan ampunan bagi ummat Islam, diharapakan semakin menumbuhkan rasa kebersamaan setelah masa masa Pemilu.

"Siapapun Presiden dan Legislatif terpilih nanti pasca keputusan KPU, sejatinya dapat diterima hasilnya dengan lapang dada dan bijak. jangan sampai melakukan cara cara inkonstitusional apalagi dengan cara people power," tandasnya.

Baca juga :Ketua MUI Kabupaten Cirebon Ajak Masyarakat Bersatu Jaga NKRI,Tolak People Power

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00