• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

PELNI Tambah Armada Melayani Angkutan Lebaran Dari dan Ke Tarakan

16 May
13:45 2019
1 Votes (5)

KBRN, Tarakan : PT. Pelni Cabang Kota Tarakan, menargetkan peningkatan penumpang selama arus mudik dan balik dari dan ke Kota Tarakan sebanyak 20 Persen dari hari biasanya.

Kepala Pelni Cabang Tarakan Hairul Riza menjelaskan, untuk saat ini ada 3 kapal yakni KM. Bukit Siguntang, KM. Lambelu dan KM Sabuk Nusantara 97 yang rutin melayani masyarakat Tarakan 4 kali dalam sebulan setiap kapal dengan berbagai tujuan, mengangkut kurang lebih 8 ribu Penumpang.

“Jika mengacu Arus Mudik dan balik tahun 2018 lalu H – 15 hingga H + 15, Jumlah penumpang yang dilayani menggunakan Kapal Pelni mencapai 13 Ribu penumpang,” Jelas Hairul kamis (16/5/2019) Siang.

Untuk memaksimalkan pelayanan penumpang, seperti tahun 2018 lalu, managemen akan menambah 1 Kapal yakni KM Labobar, beroperasi melayani Masyarakat Tarakan menuju Surabaya dengan daya angkut penumpang mencapai 4 ribu Orang.

Puncak Arus mudik dan balik diprediksi akan berlangsung pada 27 Mei dan 30 Mei 2019 mendatang, untuk penggunaan kapal penumpang KM Lambelu dan KM. Bukti siguntang, sesuai pengalaman selama ini penumpang yang memanfaatkan kapal Pelni didominasi tujuan sulawesi yakni ke Kota pare – pare dan Makassar.

“Bahkan ketika harga tiket yang masih tinggi seperti saat ini, dimungkinkan penumpang menggunakan jasa transportasi Pelni akan meningkat dari tahun 2018, namun jika harga tiket pesawat bisa diturunkan, peningkatannya tidak jauh dari tahun lalu” Ungkapnya.

Mengantiasipasi terjadi penumpukan pembelian tiket menjelang keberangkatan, Pihaknya menghimbau calon penumpang membeli lebih cepat, karena 1 bulan sebelum keberangkatan pembelian tiket sudah dapat dilakukan melalui outlet yang sudah bekerjasama dengan PT. Pelni.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00