• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tim Pra PON Taekwondo Kaltim Mendekati Final

16 May
12:11 2019
3 Votes (3.3)

KBRN, Samarinda: Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kaltim pada Juni mendatang akan mengadakan kejuaraan provinsi (kejurprov) senior di Samarinda. Kejuaraan Provinsi ini menjadi seleksi akhir pembentukan bagi tim taekwondo Kaltim yang disiapkan untuk menuju Pra PON pada bulan November mendatang.

Saat ditemu di kantor KONI Kaltim, Ketua Bidang Binpres Pengprov TI Kaltim Agus Sudjito menjelaskan, usai gelaran kejurprov, atlet yang terpilih dalam seleksi akan langsung mengikuti program TC Sentralisasi di Dojang Taekwondo Folder Air Hitam Samarinda. TC Sentralisasi ini akan berlangsung selama 5 bulan hingga menjelang pelaksanaan Pra PON.

Agus juga mengatakan , selama masa TC Desentralisasi Mandiri ini, atlet latihan secara terpisah di daerahnya masing-masing di bawah pengawasan pelatih pengcabnya.

“Tetapi mereka tetap kita monitor, begitu pula program latihan yang memberikan dari pengprov. Untuk latihannya diawasi pelatih pengcab,” Agus Sujito (16/05/2019) pagi.

Agus kembali mengatakan, selama bulan Ramadan ini intensitas pelatihan tetap, hanya saja volumenya yang dikurangi. Latihan atlet setiap hari berlangsung mulai pukul 15.00-17.30 Wita. Namun jika biasanya latihan pagi dan sore, selama bulan puasa menjadi sore saja.

“Selama bulan puasa latihan pagi tidak ada. Intensitas tetap kita jaga sesuai program,” jelasnya.

Selain itu, tim pelatih juga sudah mengingatkan kepada atlet untuk tetap menjaga kondisi dan mengatur pola makan. Atlet diminta untuk tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas ataupun yang dingin.

“Pada dasarnya mereka sudah tahu. Jadi mereka paham jenis makanan apa saja yang harus dihindari,” tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00