• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Pelaporan Ke Bawaslu Dihentikan, Nasrullah AR Pikirkan Laporan Ke Polisi

16 May
10:35 2019
0 Votes (0)

KBRN Banjarmasin : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel secara resmi telah menghentikan kasus laporan dugaan politik uang yang dialamatkan ke Syaifullah Tamliha oleh sesama caleg dari PPP yakni Nasrullah AR. 

Kepastian menghentikan dugaan politik uang itu dikemukakan Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kalsel Azhar Ridhanie.

"Para saksi tak bisa menjabarkan bahwa yang memberikan uang tersebut adalah terlapor ST,” ujar Azhar Ridhanie, Kamis (16/5/2019).

Menanggapi penghentian kasus yang telah dilaporkan, calon legislatif untuk DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalsel 1 Nasrullah AR mengakui hal itu haknya Bawaslu Kalsel. Namun pastinya, kata Ia, ada upaya lain yang bisa saja ditempuh.

“Kita bisa saja menempuh jalur lain, memasukkan perkara ini ke Polda Kalsel baik pidana umum atau tindak pidana korupsi, dan untuk pidana umum kepolisian bisa melakukan pengusutan,” ungkap Nasrullah, Kamis (16/5/2019).

Baca juga :  Bawaslu Kalsel Hentikan Penyelidikan Dugaan Politik Uang Caleg DPR RI

Namun untuk melanjutkan kasus tersebut, Nasrullah mengaku pikir-pikir dulu.

“Ya kita akan pikiran dulu untuk melakukan langkah selanjutnya,” lanjut Nasrullah.

Disinggung apakah ia dan Syaifullah Tamliha telah melakukan mediasi hingga pada ujungnya Bawaslu Kalsel menghentikan laporan tersebut, secara tegas Nasrullah mengaku tak pernah bernegosiasi dengan Syaifullah Tamliha.

“Memang ada arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk mediasi, tapi hal itu tidak dari kita sendiri,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00