• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Kendaraan Lulus Uji Kir, Keselamatan Pemudik Terjamin

16 May
09:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Uji kir terhadap kendaraan yang akan dioperasionalkan pada arus mudik lebaran 1440 hijriyah harus dikedepankan. Kendaraan yang layak jalan berdampak positif bagi keselamatan masyarakat.

Ketua Organda provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Antonius Zaremba Mustafa Kamal menyatakan, selamat hingga tujuan kata kunci yang diutamakan dalam melayani para pemudik.

"Kita minta kepada para anggota kita agar lakukan uji kir terhadap kendaraan yang akan dioperasionalkan pada arus mudik nanti," tandasnya, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga : Lewat Tol Malang-Pandaan, Jangan Khawatir Kehabisan BBM

Kepatuhan dalam melakukan pengecekan kelaikan dari kendaraan ini sangat penting bagi terlaksananya pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, DPD Organda NTB juga telah mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh DPC Organda se NTB untuk melakukan uji kir.

"Harus dilaksanakan karena ini bersinggungan langsung dengan keamanan, kenyamanan serta keselamatan dari para pengguna jasa angkutan darat," imbuhnya.

Para pengusaha angkutan lanjutnya, sangat patuh dalam menyiapkan kendaraan terlebih melaksanakan uji kir.

Antonius mengakui, komunikasi dengan dinas terkait maupun forum lalu lintas angkutan jalan NTB sangat intens dalam mewujudkan penyelenggaraan arus mudik yang nyaman dan aman.

"Dishub dan jajaran lainnya siap bekerjasama dalam melaksanakan uji kir untuk memastikan kendaraan itu layak atau tidak," pungkasnya.

Diharapkan, pelaksanaan arus mudik kali ini berjalan sesuai yang diharapkan yakni minim lakalantas ataupun lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00