• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Lewat Tol Malang-Pandaan, Jangan Khawatir Kehabisan BBM

16 May
09:53 2019
1 Votes (5)

KBRN, Malang : Pemudik yang akan melewati jalan tol Malang-Pandaan tidak perlu khawatir kehabisan bahan bakar.

Sebab, Terminal Pertamina Malang akan menyiapkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular di jalan yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. 

Supervisor Receiving Storage and Distribution Terminal BBM Malang, Rahmatullah Adi Cahya Nugraha mengatakan, SPBU Modular itu akan ditempatkan di salah satu titik ruas jalan tol sepanjang 30.625 kilometer ini.

"SPBU modular ini berupa SPBU kecil dengan mobil tanki dispenser. Jadi kendaraan pribadi tidak perlu keluar tol untuk mencari bahan bakar," kata Adi, Kamis (16/5/2019).

Untuk mencukupi kebutuhan bahan bakar pemudik, Terminal BBM Malang akan memberikan suplai 8 KL bahan bakar per hari. Setiap hari, mobil tanki BBM akan mengirim suplai BBM.

"SPBU Modular ini akan ditempat di salah satu rest area yang kita bangun di tol Malang-Pandaan mulai H-10 hingga H+10  Hari Raya Idul Fitri," tutur pria berkacamata ini. 

Selain kesiapan bahan bakar di ruas jalan tol Malang-Pandaan, Pertamina juga mengantisipasi kebutuhan pengguna jalan yang melewati jalur-jalur wisata. Sebab, Malang Raya dipastika juga akan dipadati wisatawan selama momen libur lebaran.

"Untuk antisipasi jalur wisata, kami sudah melakukan pemetaan SPBU di yang letaknya di sekitar tempat wisata di Malang," ujarnya.

Di SPBU yang telah dipetakan tersebut, sambung Adi, pihaknya akan menyediakan mobil tanki storage yang siap kapapun dibutuhkan. Tanki storage tersebut dipastikan memiliki stok bahan bakar penuh.

"Jadi, jika ada SPBU yang stok BBM-nya habis, maka mobil tanki storage itu langsung memberikan suplai, tidak perlu menunggu pengiriman dari terminal BBM," ungkap Adi.

"Dengan begitu, dipastikan SPBU tidak akan ada yang kehabisan stok bahan bakar saat lebaran nanti," imbuhnya.  

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00