• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pelajar yang Tenggelam di Sungai Rokan Riau Ditemukan Meninggal Dunia

16 May
09:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru: Aldo Ferdinal (16) korban tenggelam di Sungai Rokan, Pekanbaru, Riau ditemukan meninggal dunia, Kamis (16/5/2019). Proses pencarian pelajar asal Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih, Rokan Hulu ini sudah 3 hari dilakukan tim Basarnas.

"Jasad Aldo ditemukan pada pukul 07.30 wib oleh tim SAR gabungan. Korban ditemukan kurang lebih jarak 6,7 km ke arah hilir mengapung dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Amiruddin, Kamis (15/5/2019) pagi.

Jasad korban langsung dievakuasi tim gabungan dan menyerahkannya ke pihak keluarga. "Tim Rescue Basarnas Pekanbaru di bantu potensi SAR , BPBD Rohul, Polsek ujung batu, Babinsa serta masyarakat, mengevakuasi jasad aldo dan di bawa menggunakan Ambulan untuk di serahkan ke pihak keluarga," jelasnya.

Dengan ditemukannya korban dan dievakuasi, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Diberitakan sebelumnya, Aldo Ferdinal tenggelam di Sungai Rokan, Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (14/5/2019) lalu.

Korban bersama temannya sebelumnya hendak mandi di sungai. Namun enam orang temannya sudah menunggu di pinggir sungai yang berada di Dusun Suka Maju, Desa Pematang Tebih. 

"Sesampainya di pinggir Sungai Rokan, korban bersama dengan teman-temannya menyeberangi sungai dengan cara berenang menuju Dusun Durian Sebatang Desa Suka Damai. Namun sebelum sampai di tepi sungai korban mengalami kelelahan dikarenakan tidak sanggup lagi berenang," tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00