• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Jadi Tuan Rumah Porda, Subang Maksimalkan Target Jawara Raga di Porda 2022, Bupati Subang, Dengan Manfaatkan Jasi Tuan Rumah

16 May
06:15 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Pemkab Subang menatap perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022, untuk mewujudkan Subang Jawara Raga. Karena menurut Bupati Subang Ruhimat, pada Porda Jabar 2022, Subang bertindak selaku tuan rumah, bersama dengan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung Barat, dari 60 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Porda nanti,

Subang diuntungkan dengan menjadi tuan rumah 17 Cabor.

"Kita bertindak selaku tuan rumah di Porda Jabar 2022 nanti, dan kita akan maksimalkan sebagai tuan rumah, untuk mewujudkan program Jawara Raga, dan akan kita buktikan nanti," ujar Ruhimat kepada Wartawan di Subang,Kamis (16/5/2019).

Langkah yang akan dilakukan pihaknya kata Ruhimat yakni dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki Subang saat ini, termasuk memberdayakan dan mengoptimalkan sumber daya atlit, serta sarana dan prasarana olahraga yang ada.

"Subang kan memiliki atlit-atlit unggulan, dari Cabor Muaythai, Whusu, Tinju, dan sejumlah Cabor lainnya, terlebih atlit Muaythai Subang, masuk dalam jajaran atlit nasional, yang kekuatannya sudah teruji di berbagai event nasional dan internasional," terangnya.

Sementara itu di tempat terpisah Ketua KONI Subang Yoyo Kustrio menyambut positif dukungan Bupati Subang, terhadap persiapan KONI Subang, dalam menghadapi tuan rumah Porda Jabar 2022.

"Kami siap bersinergi dengan Pemkab Subang, terlebih sudah ada dukungan dari Pak Bupati, artinya kita juga siap mewujudkan Subang Jawara Raga, melalui perhelatan Porda 2022 nanti," kata Yoyo.

Yoyo juga menyatakan, persiapan yang sudah dan sedang dilakukan KONI Subang saat ini yakni, melakukan verifikasi atlit menuju pembinaan berjenjang, sistematis dan terukur. Sehingga diharapkan, perolehan medali kedepan sudah bisa diprediksi, untuk mencapai target 5 besar di Porda 2022 nanti.

"Dengan memverifikasi para atlit itu, kita berharap, adanya pembinaan atlit secara berjenjang, sistematis dan terarah, sehingga akan lebih mudah dalam mendulang medali di Porda nanti, untuk mencapai target 5 besar, sekaligus mewujudkan Subang Jawara Raga," pungkas Yoyo.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00