• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Ipda Akhmad, Korban Bom yang Alami Kebutaan Permanen

16 May
04:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Genap setahun peristiwa ledakan bom di pintu gerbang Mapolrestabes Surabaya, masih menyisakan luka bagi Ipda Akhmad NH. Polisi yang saat itu berjaga, menjadi korban.

Kondisi fisik Ipda Akhmad belum pulih benar, kedua mata yang terkena serpihan serpihan, hingga kini belum bisa berfungsi alias mengalami kebutaan. Sedangkan bagian kaki, juga membutuhkan perawatan. 

Sebagai bentuk perhatian terhadap anggotanya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho beserta istri didampingi Wakapolrestabes, AKBP Leonardus Simarmata dan juga istri, menengok kondisi korban. 

"Pak Akhmad ini kondisi kesehatan sudah mulai membaik. Namun kondisi kedua matanya mengalami kebutaan permanen dan juga kakinya belum pulih untuk penyembuhan tulang dan sarafnya," kata Kapolres, Rabu (15/5/2019).

Atas kondisi fisiknya tersebut, hingga kini Ipda Akhmad belum bisa menjalankan tugasnya sebagai abdi negara di kepolisian. Namun secara langsung, mantan Kapolrestabes Medan itu memberikan dukungan agar Ipda Akhmad bisa tetap sehat.

Kapolrestabes juga berjanji untuk memberikan bea siswa bagi putri Akhmad yang kini baru berusia 13 tahun dan duduk di bangku kelas 1 SMP. 

"Nanti untuk putrinya akan kami upayakan bea siswa untuk meringankan beban keluarga. Nanti akan diurus Pak Wakapolrestabes," ujarnya.

Bahkan, Kapolrestabes menawarkan pada Ipda Akhmad dan istri, agar anaknya kelak bisa masuk Polwan. "Kalau putrinya mau masuk Polwan nanti kita bantu. Walaupun mata minus nanti bisa dilasik," katanya.

Mendengar dua bantuan dari Kapolrestabes terkait bea siswa dan peluang menjadi anggota Polwan bagi putrinya, Akhmad dan istri pun terharu. "Terima kasih Bapak atas bantuannya. Anak saya ini harapan saya. Penerus saya," ujar Akhmad.

Perwira menengah dengan pangkat tiga melati itu menyempatkan berdialog pula dengan korban, istri korban, dan anak korban. Ia berserta istri juga menyerahkan tali asih pada Ipda Akhmad dan istri selaku anggota Bhayangkari.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00