• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Catatan Ramadhan

Safari Ramadan di Entikong, Pangdam XII/Tpr Ingatkan Prajuritnya Jaga Keamanan Kalbar

15 May
22:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Entikong : Pangdam XII Tanjungpura Mayjen (TNI) Herman Asaribab mengunjungi prajurit Satgas Pamtas Yonif 643 Wanara Sakti sekaligus buka puasa bersama dengan lintas stakeholder dan masyarakat perbatasan di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (15/5/2019) petang.

Kunjungan ini merupakan bagian dari Safari Ramadan Pangdam XII Tanjungpura setelah sebelumnya mengunjungi sejumlah lokasi di Kalimantan Barat.

"Saya tadi lihat penyambutannya, ini kerjasama yang cukup bagus. Terima kasih kepada TDM sudah bekerja sama dengan kami di Indonesia, kita menjaga perbatasan dan kami harapkan kepada Bapak Panglima TDM agar kerjasama ini terus dilanjutkan," kata Mayjen (TNI) Herman Asaribab.

Pangdam juga memberikan apresiasi atas kerjasama yang solid dari seluruh stakeholder di perbatasan. Menurutnya, sinergisitas dari seluruh stakeholder di perbatasan menggambarkan kerjasama yang kompak.

Dikatakan, kerjasama yang kompak dapat menciptakan situasi aman, damai dan sejahtera terutama di bulan Ramadan ini. "Dengan harapan kita menjalankan puasa ini dengan baik, demikian juga dalam menjalankan pekerjaan dengan harapan Indonesia tetap aman, damai dan sejahtera," imbuh Pangdam.

Dikesempatan tersebut, Pangdam juga menginstruksikan seluruh prajuritnya untuk terus menjaga situasi kondusif di Kalbar pasca pemilu dan menjelang pengumuman secara nasional hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang. 

"Kita sudah selesai melaksanakan pesta demokrasi pada 17 April kemarin dan besok tanggal 22 Mei kita akan melihat hasilnya secara nasional. Kita sebagai prajurit dan penyelenggara negara, kita mendukung siapa yang terpilih. Dan (mari) kita menjaga wilayah masing-masing untuk tetap aman dan damai," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00