• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Satpol PP Ternate Lakukan Operasi Rumah Makan dan Salon Yang Beraktivitas di Ramadhan

15 May
22:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Satpol PP dan Linmas) Kota Ternate terus melakukan operasi pemantauan dan penertiban  aktifitas sejumlah rumah makan, salon dan panti pijat yang ngotot tetap buka di siang hari selama bulan suci Ramadhan.

Operasi ini sendiri bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berpuasa, sekaligus menjaga kesucian bulan suci Ramadhan.

Kasatpol PP dan Linmas Kota Ternate Fhandy Tumina dalam keterangannya kepada RRI Rabu (15/5/2019) mengatakan, pihaknya akan menindak tegas sejumlah rumah makan yang tetap berjualan di siang hari bukan hanya secara administrasi, tetapi akan diproses secara hukum sehingga bisa menjadi contoh bagi para pelaku usaha lainnya.

Menurutnya selain rumah makan, panti pijat dan salon yang menjadi fokus, pihaknya saat ini juga fokus terhadap para Pedagang Kali Lima (PKL) yang berjualan di area terlarang seperti di sepanjang Jalan Pahlawan Revolusi.

Kasatpol PP dan Linmas Fhandy Tumina juga mengatakan, patroli pemantauan dan razia akan dilakukan pihaknya selama bulan suci Ramadhan, baik di siang maupun malam hari.

Ini dilakukan berdasarkan Surat Edaran Pemerintah Kota Ternate yang terbit tiga hari jelang bulan suci Ramadhan terkait larangan beraktifitas rumah makan, salon, panti pijat dan temapt hiburan malam agar tidak melakukan aktivitas selama bulan Ramadhan, tutup Fhandy Tumina.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00