• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Pemprov Kaltara Target THR ASN Cair 10 Hari Sebelum Idul Fitri

15 May
21:18 2019
2 Votes (4.5)

KBRN, Tanjung Selor : Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menargetkan Tunjangan Hari Raya (THR) paling lambat 10 Hari sebelum idul fitri. Penegasan tersebut diungkapkan Gubernur Kaltara Dr. Irianto Lambrie, Rabu (15/5/2019).

Dijelaskannya Pemprov Kaltara melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 32 miliar.

Dengan rincialn Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Rp. 13 Milyar Rupiah, gaji dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). Rp 19 miliar.

“THR yang dibayarkan itu, komponennya meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja atau sebutan lainnya, kepada 3.485 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 455 Calon PNS,” ungkap Gubernur.

Menurut Irianto, pembayaran THR, gaji dan TPP sesuai regulasi yang mengaturnya, yakni, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2019, tentang Pemberian Tunjangan THR Bagi PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara dan Pensiunan.

“PP ini sudah mengalami revisi pada salah satu pasalnya. Yaitu, Pasal 10 ayat 2 yang sebelumnya menyebutkan bahwa teknis pembayaran THR yang bersumber dari APBD diatur dengan Perda  direvisi menjadi Peraturan Kepala Daerah,”Katanya.

Berdasarkan informasi Biro Hukum Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara, draft Raperkada dan surat permohonan fasilitasi tentang teknis pemberian THR bagi PNS, pejabat negara dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di lingkup Pemprov Kaltara telah selesai.

“Dokumen itu akan segera diajukan kepada Kemendagri untuk difasilitasi paling lama 15 hari kerja. Namun, akan dicoba disiasati agar maksimal 4 atau 5 hari fasilitasi Raperkada sudah selesai,” tutup Gubernur.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00