• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Ruas Tol Cipali Siap Digunakan Mudik Lebaran 2019

15 May
21:14 2019
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2019, Operator Tol Cipali PT Lintas Marga Sedaya (LMS), siap melayani para pemudik khususnya yang menuju ke arah timur.

Dirwktur Operasional PT LMS Agung Prasetyo didampingi Kepala Cabang PT LMS Tol Cipali Suyatno menegaskan, pihaknya sudah siap memberlakukan sistem satu arah sesaui arahan dari Korlantas Mabes Polri, guna meminimalisir terjadinya kepadatan arus kendaraan pemudik, yang dipresdiksi jumlah pemudik di Lebaran 2019, akan mengalami peningkatan hingga menembus 94.510 kendaraan atau naik sekitar 12 persen dari tahun lalu, yang berjumlah 80.912 kendaraan.

"Kami sudah siap seratus persen, termasuk ada penambahan sarana dan prasarana di jalur maupun di dalam rest area, sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada para pemudik," ujar Agung kepada Wartawan saat menggelar Media Gathering di Gedung Serba Guna PT LMS Tol Cipali Cilameri Subang, Rabu (15/5/2019).

Selain itu pihaknya kata Agung, akan menambah gardu tol do Palimanan Cirebon, dari 12 unit menjadi 26 gardu tol, sekaligus menyediakan 4 ribu kartu e-tol baginpemudik yang kehabisan.

"Hal ini kita lakukan guna mengantisifasi terjadinya penumpukan di gerbang tol Palimanan, pada saat transaksi di gardu tol nanti," tegasnya.

Ia menambahkan, terkait dengan adanya beberapa titik perbaikan di ruas tol Cipali, pihaknya menargetkan perbaikan beberapa titik jalan itu, selesai sebelum H min 10 Lebaran.

"Masalah perbaikan jalan di beberapa titik di ruas tol Cipali ini, kita targetkan sebelum H min 10 Lebaran sudah selesai, sehingga tidak akan terjadi penumpukan kendaraan yang berpotensi menjadi kemacetan," tandas Agung.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00