• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Aksi Heroik Ipda Tatang Berbuah Reward dari Kapolda Kalbar

15 May
21:17 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak, Ipda Tatang yang viral karena aksi heroiknya menahan tronton dengan motor dinasnya mendapat penghargaan dari Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono.

“Apapun yang kita lakukan, terlebih mendapat respon positif dari netizen, itu yang merasakan kita semua, walau yang melaksanakan Pak Tatang tapi yang merasakan itu kita semua, apalagi disitu muncul Polresta Pontianak Kalimantan Barat,” ucap Irjen Pol. Didi Haryono saat memberikan penghargaan kepada Ipda Tatang, Rabu (15/5/2019).

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, peristiwa ini berkaitan dengan tindakan diskresi atau tindakan kepolisian yang spontan dilakukan dengan pertimbangan kepentingan dan keselamatan masyarakat. Ia menambahkan, walaupun melawan hukum, tapi tindakannya serta merta dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

“Salahpun itu menjadi tidak salah, dan itu ada dalam Undang Undang kepolisian maupun KUHP. Terimakasih Pak Tatang sudah membawa nama baik Polda Kalbar,” imbuhnya.

Diakhir acara, Kapolda juga memberikan kendaraan dinas baru untuk mengganti kendaraan dinas Ipda Tatang yang rusak karena mengganjal tronton. Kapolda juga memasangkan helm dan penyerahan motor ini sebagai bentuk apresiasi kepada Ipda Tatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00