• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Puluhan Mahasiswa Uncen Sambangi Kosekhanudmas IV

15 May
19:21 2019
0 Votes (0)

KBRN,Biak:Pangkosekhanudnas lV Marsekal Pertama TNI Mujianto S.T, M.Tr (Han) menerima kunjungan 48 mahasiswa Universitas Cendrawasih program studi hubungan internasional dalam rangka studi tour mengenal Sistem Pertahanan Udara Nasional wilayah Indonesia timur bertempat di gedung Farsyos Makosekhanudnas IV Biak Numfor, Rabu (16/5/2019).

Pangkosekhanudnas IV memberi apresiasi atas kedatangan para mahasiswa ke Kosekhanudnas IV karena dapat menambah wawasan  terhadap sistem pertahanan nasional yang dimiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kunjungan ini sangat penting bagi adik-adik selaki generasi penerus bangsa yang kedepan diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran dalam meningkatkan sistem pertahanan yang dimiliki NKRI di era teknologi yang semakin canggih dan berkembang ini, sehingga kekuatan sistem pertahanan dan keamanan udara nasional dapat mengimbangi, bahkan melampau negara-negara lain," ujar Marsma TNI Mujianto.

Sementara Dosen Pendamping, Laus DC Rumayom S.Sos,M.Si menyampaikan terimakasih kepada Pangkosekhanudnas IV yang telah menerima para mahasiswa dan Uncen satu-satunya Perguruan Tinggi yang ada di tanah Papua yang berkonsentrasi terhadap studi pertahanan, namun Uncen masih minim akan literatur maupun referensi dibandingkan Universitas ternama lainnya. 

"Kedatangannya mahasiswa Uncen disini guna mendapat informasi mendalam tentang adanya Sishanudnas secara langsung dan dari informasi tersebut akan menambah pengetahuan,wawasan dan nantinya mampu mencetak SDM handal Papua," tutur Laus Rumayom.

Pada kunjungan kali ini rombongan mahasiswa Universitas Cendrawasih menerima paparan yang dibawakan oleh Asops Kosekhanudnas IV Kolonel Pnb. Agustinus Donie P, SE dengan materi Sistem Pertahanan Udara Nasional. 

Usai paparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang antusias diikuti mahasiswa sangat tinggi,terbukti sejumlah mahasiswa yang kritis dan aktif bertanya mengenai Sishanudnas tersebut.Pertemuan ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Dosen pendamping kepada Pangkosekhanudnas IV

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00