• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Jelang Leg Perdana Liga 1 Indonesia, Borneo FC Optimis Raih 3 Poin

15 May
18:44 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Jelang laga perdana Liga 1 Indonesia musim 2019, Borneo FC akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kamis (16/05/2019) pukul 21.30 WITA. Laga perdana tentu akan menjadi pertandingan yang cukup bergengsi apalagi kedua tim telah mempersiapkan diri jauh hari sebelum kompetisi dimulai. 

Untuk tuan rumah, pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez mengatakan laga tersebut sangat penting bagi timnya. Walaupun kali ini laga kandang, Borneo FC belum bisa menjamu tamunya di Stadion Segiri Samarinda lantaran perawatan rumput stadion masih berlangsung. 

Tentu hal ini cukup mempengaruhi karena belum bisa bermain didepan publik kota tepian Samarinda, namun bagi Gomez pemainnya harus siap akan hal tersebut. 

"Besok menjadi pertandingan pertama yang sangat penting. Kita harus menang dalam laga kandang itu. Tidak bermain di Segiri menjadi faktor yang cukup mempengaruhi, tapi pemain harus siap untuk itu. Kita tidak mempermasalahkan hal tersebut, yang terpenting kita harus menangkan laga kandang pertama tersebut," Mario Gomez saat konfrensi pers di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (15/4/2019).

Berhadapan dengan Bhayangkara FC, Gomez mengatakan cukup mengenal sang pelatih, Alfredo Vera, apalagi sejak lama mereka sudah bertemu di sepak bola profesional Indonesia. Namun begitu, Gomez tetap percaya diri dengan penampilan timnya besok.

Sementara itu, dengan membawa 20 pemain ke laga tandangnya di Kota Tepian, pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera mengatakan timnya sudah sangat siap untuk meraih tiga poin diawal musim ini. Mengenai strategi, tidak banyak yang disampaikan Alfredo terlebih akan menghadapi Borneo FC yang kini di kepalai Mario Gomez. Menurutnya hal tersebut harus diantisipasi sepenuhnya di laga pekan pertama Liga 1 musim 2019. 

"Kita bawa 20 pemain ke Samarina. Persiapan kami sudah oke fisik pemain juga. Kita siap bermain di Aji Imbut besok. Tentu kita punya target, target kita untuk menang, nanti kita lihat seperti apa pertandingan tergantung disana," ungkapnya singkat.

Pertemuan keduanya diperkirakan akan berlangsung cukup sengit mengingat laga tersebut adalah laga perdana. Walapun tidak bermain dikandang, kemungkinan besar Pusamania, sebutan suporter Borneo FC tetap akan memadati Stadion Aji Imbut Tenggarong yang berjarak 1 jam perjalanan dari kota Samarinda.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00