• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Viral Video Aksi Begal, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Metro Jaya

15 May
18:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Viral video aksi pembegalan di media sosial, aksi tersebut terjadi di daerah Gandaria City, dalam video tersebut terlihat wajah pelaku dengan jelas.
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa Polisi selalu melakukan antisipasi dengan optimal.

"Kami sudah antisipasi dari masing-masing tim polres untuk kegiatan itu. Mereka sekarang sudah dibangun tim khusus dari masing-masing polres di backup sama Polda metro untuk kejahatan jalanan," jelas Kasi Dikmas Lantas Polda Metro Jaya, Kompol Herman Ruswandi kepada Pro 3 RRI, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya kejahatan lalu lintas seperti begal biasa dilakukan pada pukul 22.00 WIB sampai menjelang imsak. Melihat maraknya di media sosial ia mengatakan bahwa data-data sudah ada dan akan langsung ditindak pada jam-jam tersebut.

"Jam-jam tertentu kita sudah mempunyai suatu data sehingga nanti berbagai unsur bisa dilibatkan untuk meredam tindakan mereka dijalanan. Ancaman terkait kejahatan jalanan sudah diantisipasi dan dilakukan setiap menjelang imsak, selepas jam 00.00," katanya.

Ia mengimbau masyarakat agar tetap tenang menjalankan ibadah di bulan ramadhan.

"Ya, antisipasi tentunya masyarakat tetap tenang kemudian kami sepenuhnya bapak kapolda dalam apel menyampaikan penenkanan kepada bapak kapolres dan polsek terkait dengan seharusnya bagaimana menyikapi kegiatan yang mereka lakukan. Masyarakat tenang saja melaksanakan ibadah kami akan lakukan antisipasi dengan optimal," tandasnya.

Perlu diketahui, video tersebut diunggah oleh akun @rzamotovlog beberapa saat setelah kejadian tersebut terjadi. Pada video tersebut terlihat pengendara sudah memasang kamera pengawas di bagian depan motornya.

Saat berjalan perlahan, ada dua orang yang mendekat dan berusaha mencabut kunci motor pengendara.

Namun aksi tersebut gagal karena tangan pengendara tersebut mengelak pelaku sesaat setelah kejadian itu pengendara langsung mengebut karena sadar merasa diikuti.

Aksi itupun viral di media sosial dan mendapatkan banyak komentar dari netizen.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00