• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemilu 2019

Lagi, Seorang Ketua KPPS di Aceh Meninggal Dunia

15 May
16:32 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Jalalludin (41) Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Nomor 1 TPS 13 Kampung Arul Latong, Kecamatan Bies, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, meninggal dunia, Rabu (15/5/2019).

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum (RSU) Datu Beru, Takengon sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi, setelah menjalani perawatan selama Empat hari di rumah sakit tersebut.

Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah Sertalia yang dihubungi RRI membenarkan adanya kejadian ini.

Disebutkan, faktor kelelahan saat melaksanakan tugas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) lalu serta adanya panyakit gangguan pada lambung diduga menjadi penyebab korban meninggal dunia.

“Iya benar di Kecamatan Bies, tadi pagi meninggal di rumah sakit umum, kalau penyebabnya mungkin pas perekapan kemarin beliau kelelahan, setelah itu jatuh sakit di rumah, katanya penyakit lambung,” jelasnya.

Ditambahkan, jenazah almarhum yang meninggalkan Satu orang istri dan Satu anak, langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Pantan Remaja, Kampung Arul Latong, Bies dan telah dikebumikan sebelum sholat dzuhur siang tadi.  

Meninggalnya Almarhum Jalalluddin sendiri kembali menambah panjang jumlah penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia, karena telah mencapai ratusan orang tersebar pada berbagai daerah di tanah air.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00