• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lingkungan Hidup

Pemprov Papua Barat Bahas Percepatan Sanitasi Permukiman

15 May
14:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sorong: Badan Lingkungan Hidup dan Pertanahan Papua Barat mulai menyusun langkah-langkah taktis dan strategis untuk menanggulangi masalah Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Papua Barat tahun 2019. Salah satunya diawali dengan mengundang perwakilan dari Kabupaten Kota se-Papua Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat, Nataniel D. Mandacan mengungkapkan, pertemuan ini diharapkan dapat memberikan masukan dan pemecahannya terkait banyak hal terkait sanitasi permukiman di Papua Barat, seperti sampah, air bersih, dan drainase untuk mengantisipasi hujan.

"Solusi yang kita lakukan adalah untuk mengatasi masalah limbah atau masalah sampah dan juga drainase dengan langkah-langkah taktis dan strategis yang akan kita lakukan," Kata Nataniel Usai Membuka Kegiatan Kick Off Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman tahun 2019, KotaSorong, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, pembahasan serupa pernah dilakukan, namun belum berjalan optimal kendati di beberapa kabupaten sudah dilakukan sanitasi. Oleh sebab itu, ditahun 2019, pihaknya berkomitmen untuk mempercepat program tersebut.

"Untuk mengejar target, kedepan ada beberapa yang harus kita lakukan dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak seperti penyelesaian sampah dan normalisasi parit-parit," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat, Rudolf Edward Rumbino berharap, dengan hadirnya perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota dapat secara serius dalam menangani sanitasi permukiman. Selain itu, kata Ia, pasca pertemuan diharapkan setiap perwakilan ini langsung menindak lanjuti hasil rekomendasi di daerah masing-masing.

“Kami berharap selesai pertemuan ini, perwakilan yang hadir bisa langsung bekerja sesuai hasil pertemuan,” imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00