• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Lagi, Satpol PP Kota Madiun Razia Rumah Kos

15 May
13:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Satpol PP Kota Madiun terus menyisir rumah kos yang ditengarai rawan pelanggaran. Setelah kemarin merazia rumah kos di wilayah Kecamatan Taman, kali ini korps penegak Perda tersebut merazia rumah kos di wilayah Kecamatan Manguharjo, Rabu (15/5/2019).  Ada lima rumah kos di wilayah Ring Road Barat yang menjadi sasaran.

Kepala Satpol PP Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono mengatakan, razia dilakukan sebagai upaya cipta kondisi (cipkon) untuk menghormati bulan suci ramadhan. Harapannya, agar ibadah yang dilakukan masyarakat lebih khusyuk.

Sunardi menyatakan dari hasil razia, petugas  menjaring tiga orang tidak memiliki identitas KTP. Menindaklanjuti hal itu, ketiganya langsung digelandang ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pemeriksaan (BAP) serta diberikan pembinaan.

"Kita BAP, lalu kita cek di rumah kosnya untuk menanyakan kepada pemilik kos sudah berapa lama mereka ngekos. Identitasnya nggak ada itu kemana. Harapannya mereka segera memiliki identitas KTP," ungkapnya.

Bagi pemilik kos kata Sunardi, akan segera dilakukan pemanggilan untuk diberikan pembinaan. Ini karena sesuai aturan yang ada, setiap masyarakat yang menghuni rumah kos di suatu wilayah harus terdaftar dan memiliki identitas KTP. Jika tidak dapat menunjukkan KTP, pemilik rumah kos wajib menolak.

"Itu salah satu kewajiban dari pemilik kos," tandasnya

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00