• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Renovasi Venue Porwil, Pemprov Bengkulu Minta Bantuan Pengusaha

15 May
13:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Pemerintah Provinsi Bengkulu menggaet pihak swasta untuk merenovasi sejumlah venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se Sumatera.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyebutkan, semua pengusaha tambang batu bara, termasuk yang tergabung dalam APBB (Asosiasi Pengusaha Batu Bara) di Bengkulu telah sepakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera yang akan berlangsung di Bengkulu pada November 2019 mendatang.

“Semua bersedia menyiapkan anggaran terkait renovasi menyeluruh kawasan Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, yang nantinya akan menjadi lokasi utama pelaksanaan Porwil X Sumatera di Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur, Rabu, (15/5/2019).

Baca juga : Tuan Rumah Porwil, Pemprov Bengkulu Renovasi Stadion Semarak

Tidak hanya stadion, perbaikan GOR pun disiasati dengan dana pihak ketiga. Menurut Gubernur, pihak Gabungan Asosiasi Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKIdan perusahan-perusahaan perkebunan lainnya telah menyatakan komitmennya untuk mendalokasikan dana perusahaan untuk perbaikan GOR.

“Anggaran yang disiapkan para pelaku usaha pertambangan dan perkebunan itu, merupakan dana CSR yang merupakan kewajibannya dan harus dikeluarkan, karena hal tersebut telah diatur di dalam undang-undang,” ujarnya.

Baca juga : 60 Persen Anggaran Dispora Bengkulu untuk Porwil

Sementara itu, Ketua APBB Bengkulu, Baby Husie, menyatakan, pihaknya siap untuk mensupport suksesnya pelaksanaan Porwil X Sumatera di Provinsi Bengkulu. Bahkan, untuk anggaran dana, pihaknya akan serahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDMProvinsi Bengkulu.

“Untuk tahap awal anggaran renovasi yang disiapkan dari dana CSR yang bersumber APBB sekitar Rp. 6 milyar rupiah,” tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00