• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pemakaman Pratu Kasnun Dilakukan Secara Militer

15 May
09:36 2019
0 Votes (0)

KBRN,Takengon : Pemakaman terhadap prajurit TNI yang gugur dalam baku tembak dengan KKB di Papua, berlangsung secara militer di pemakaman keluarga Kampung Melala, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (15/5/2019).

Upacara pemakaman Pratu Kasnun  berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB, dipimpin langsung oleh Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Hendri Widodo, turut dihadiri ratusan pelayat yang sudah hadir memenuhi rumah duka sejak subuh tadi.

Sementara itu, Kasnun yang gugur saat melaksanakan tugas, mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat dari sebelumnya Prajurit Satu (Pratu) menjadi Prajurit Kepala (Praka) Anumerta. 

Jenazah Pratu Kasnun prajurit TNI yang gugur di Papua tiba di kampung halamanya Dusun Tanjung, Kampung Melala, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah. Jenazah Pratu Kasnun diterbangkan dari Papua menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh. 

Pratu Kasnun gugur dalam insiden kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)yang berlangsung selama Lima jam di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua pada, Senin (13/5/2019). 

Pratu Kasnun yang diketahui terkena luka tembak pada bagian punggung meninggal dunia saat di dievakuasi menggunakan pesawat Helly Bell ke RS Charitas, Timika. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00