• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Hingga Jam 11 Malam, Jenazah Pratu Kasnun Belum Tiba di Takengon

14 May
23:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sejumlah masyarakat desa Melala, Kecamatan Celala Aceh Tengah masih menunggu kedatangan jenazah Pratu Kasnun, prajurit TNI yang gugur di Papua dalam aksi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, pada Senin 13 Mei 2019.

Masyarakat rela menunggu dan bertahan di kediaman rumah orangtua Alm Pratu Kasnun yang sudah dipasng tenda karena mendapat informasi jenazah sudah diperjalanan dari Banda Aceh menuju Aceh Tengah.

Sekretaris desa Melala, Halidi dihubungi RRI dari Jakarta memperkirakan ada ratusan masyarakat dan personil TNI yang berkumpul di rumah orangtua Pratu Kasnun di dusun Tanjung, desa Celala.

“Ini lagi dirumah duka. Belum (sampai). Kata Babinsa disini baru satu jam perjalanan dari Banda Aceh,” ujar Sekretaris desa Melala, Halidi, Selasa (14/5/2019) malam. Baca Gugur di Papua, Jenazah Pratu Kasnun Tiba di Aceh Tengah Malam Nanti

Kedatangan jenazah Pratu Kasnun diperkirakan menjelang sahur atau tepatnya pada Rabu pagi jam 04.00Wib.

Namun demikian, di rumah duka, jelas Halidi sejumlah sanak family dan tetangga telah melakukan shalat gaib dan membaca doa untuk Alm Pratu Kasnun.

“Suasana ada yang doa dan shalat-shalat. Takziah kan enggak ada, cuman masing-masing aja, shalat doa. Tadi ada sebentar doa disini, abis shalat tarawih tadi,” tambahnya lagi. Baca juga Empat Warga Selamat Dalam Penyerangan KKB di Nduga, Papua

Sesuai permintaan dari kedua orangtuanya, almarhum akan dikembumikan pada pemakaman keluarga yang tidak jauh dari rumah, atau berjarak kurang lebih 50 meter.

Baca juga artikel:

KKB Dilaporkan Rampas dan Bakar Logistik Hasil Pemilu di Distrik Meborok Nduga

DPR Papua Dukung TNI/Polri Tindak Tegas Penggangu Pemilu

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00