• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Imigrasi Entikong Siapkan Petugas Tambahan Untuk Layani Pemudik

14 May
19:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Entikong : Kantor Imigrasi Entikong menambah jumlah petugasnya untuk melayani masyarakat yang melakukan mudik lebaran melalui PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau.

"Untuk saat ini perlintasan orang masih sedikit, namun kami sudah mengantisipasi jika nanti ada lonjakan perlintasan lebaran. Mendekati lebaran kami akan tambah personil di TPI untuk melancarkan saudara-saudara kita yang mudik melalui Entikong," kata Kepala Kantor Imigrasi Entikong, Herri Prihatin, Selasa (14/5/2019).

Dikatakan, selain memperkuat kekuatan di PLBN Entikong, Imigrasi Entikong juga mengantisipasi kepulangan WNI tanpa dokumen yang melalui jalur tikus. Untuk antisipasi kepulangan WNI dari jalur tikus ini, Herri menyampaikan pihaknya menggandeng TNI dan Polri untuk patroli bersama.

Ditanya mengenai jumlah kepulangan WNI lewat jalur tikus, Herri mengungkapkan tidak ada angka spesifik. Meski begitu, dari laporan berbagai pihak angkanya cukup lumayan.

"Dari yang pernah kami tangani, mereka yang kembali ke Indonesia lewat jalur tikus karena tidak memiliki dokumen atau yang punya dokumen tapi sudah tidak berlaku lagi, jadi kalau mereka lewat jalur resmi ditangkap Imigrasi Malaysia. Jadi untuk memangkas perjalanan mereka memilih jalur tikus," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00