• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Lebaran Bersama RRI

Hari Kedua Safari Ramadhan, RRI Singaraja Sapa Umat Kecamatan Seririt

14 May
11:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja : Hari kedua perjalananan Safari Ramadhan pengajian Al Madani Kabupaten Buleleng 1440 Hijriyah tahun 2019, dilaksanakan di Masjid Assholihin Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Buleleng, Senin (13/5/2019) malam menghadirkan penceramah Kepala Pengadilan Agama Singaraja, Irman Fadly, S.Ag.

Dihadapan jamaah Masjid Assholihin Desa Pengasulan Kecamatan Seririt Irman Fadly dalam ceramahnya mengatakan, Safari Ramadhan yang para anggotanya sebagian besar berasal dari para pimpinan lembaga pemerintah maupun swasta dari berbagai   suku dan daerah yang ditugaskan di Kabupaten Buleleng.

Dalam hal ini ungkap Irman Fadly, mereka boleh dikatakan sebagai kaum muhajirin dan mereka berada di Singaraja karena mengemban tugas sesuai yang diamanahkan oleh instansi masing masing. Para pimpinan yang tergabung dalam Pengajian Al Madani Kabupaten Buleleng juga diharapkan bisa bersatu dengan memaknai hijrah yang dilaksanakan Rasullah SAW bersama sahabatnya ketika itu ke Madinah, dengan mempersatukan kaum muhajirin dan anshor. Minimal hijrah Rasulullah SAW bisa dijadikan contoh sebagai pemimpin di instansi masing-masing dan bisa diterima di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi untuk masyarakat mudah-mudahan mau menerima para pemimpinnya disini, sehingga bisa bekerjasama dengan baik, dan menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera,” ucapnya.

Ketua Pengajian Al Madani Kabupaten Buleleng, Haji Zulhikan mengatakan, kehadiran  jamaah dari Safari Ramadhan ke Masjid Assholihin Desa Pengastulan Seririt, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi berbagi bingkisan tali kasih untuk duafa juga bersama-sama jamaah setempat melaksanakan Khiyamul Lail atau menghidup-hidupkan malam Ramadhan, malam yang sangat mulia, bulan yang selalu dinanti-nantikan umat Islam di seluruh dunia dan momen Ramadhan dinilai termahal, karena tidak ada di hari lain.

Sementara itu, seijin Kapolsek Seririt Panit I, Intelkam Polsek Seririt Ketut Ariyana mengatakan selama umat Islam melaksanakan ibadah sholat taraweh di Bulan Suci Ramadhan, pihaknya menurunkan 25 orang personil untuk melakukan pengamanan di 7 masjid dalam wilayah Kecamatan Seririt.

Pengamanan malam Ramadham di masing-masing masjid dalam wilayah Kecamatan Seririt dimulai pukul 19.30 dan rangkaian pelaksanaan ibadah sholat sunah taraweh berakhir Pukul 21.30 WITA.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00