• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Semua Atlet Sepatu Roda Kalimantan Timur Lolos Seleksi Nasional Menuju Kejuaraan Dunia

14 May
11:47 2019
3 Votes (5)

KBRN, Samarinda : Kemampuan atlet-atlet sepatu roda Kalimantan Timur untuk bersaing dengan daerah lain tak perlu diragukan lagi, karena hal ini dapat dibuktikan saat seleksi pembentukan tim menuju World Roller Games 2019 di Barcelona.

Dari 5 orang yang mengikuti seleksi, seluruhnya berhasil lolos. Seleksi berlangsung di International Skating Rink Arena, Grand Wisata Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, 10-11 Mei lalu.

Saat dikonfirmasi yang baru saja tiba di kota Samarinda, Pelatih sepatu roda Kaltim Karta Wibawa yang mendampingi atlet mengatakan, sistem seleksi memainkan tiga nomor lomba yakni 200 meter, 1.000 meter dan 10 km eliminasi. Dari ketiga nomor tersebut, para peserta dirangking dan mendapatkan poin.

“Setiap kategori diambil 8 besar rangking di junior putra dan putri serta 8 besar senior putra dan putri,” kata Karta Wibawa, Selasa (14/5/2019).

Adapun hasilnya, atlet Kaltim Anjang Pius rangking 1 senior, kemudian Ananda Vito rangking 6 senior, serta Kristianus Gevin rangking 7 senior. Sementara Sukma Intan Sari rangking 3 junior serta Nur Annisa rangking 3 senior.

“Alhamdulillah, seluruh atlet Kaltim yang ikut seleksi lolos karena masuk di 8 besar,” tambahnya.

Tata mengatakan, World Roller Games kali ini akan diadakan di Barcelona, Spanyol, pada 4-14 Juli 2019. Setelah dipastikan lolos seleksi, tim selanjutnya menunggu rekomendasi dan pengumuman dari Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi).

Lebih lanjut, saat ini kelima atlet tersebut tetap menjalani latihan di Bekasi. Selama bulan Ramadan, latihan hanya dilakukan 1 sesi setiap hari.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00