• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Dua Korban Tewas, Supir Truk Ditetapkan Sebagai Tersangka

13 May
15:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi :  Gunadi, 29 tahun, warga Kampung Seke Bangbara Desa Cangkorah Kecamatan  Batujajar Kabupaten Bandung Barat, sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, karena terlibat dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“Kecelakaan lalu lintas yang terjadi Jum’at tanggal 10 Mei lalu di Jalan Kolonel Masturi, tepatnya di Kampung Jambu Dipa Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat, menyebakan dua orang korban meninggal dunia,” ungkap Kasat Lantas Polres Cimahi AKP. Suharto menjawab pertanyaan wartawan di Cimahi, Senin(13/5/2019).

Ditemui Wartawan, usai kegiatan Rakor Operasi Ketupat Lodaya 2019, di Gedung Pengabdian Polres Cimahi siang tadi, Suharto menjelaskan, kedua korban yang meninggal dunia itu masing-masing atas nama Hadian 42 tahun warga Kampung Sukamaju Padalarang Kabupaten Bandung Barat dan satunya lagi korban tidak dikenal berjenis kelamin laki-laki.

“Supir mobil box tersebut diamankankan karena berdasarkan hasil olah tempat kejadian  perkara dan keterangan dari para saksi, supir truk itu melakukan kelalaian menyebabkan dua orang korban meninggal dunia. Sekarang supir truk sudah ditahan, karena dikawatirkan dapat menghilangkan barang bukti atau melarikan diri,” ujarnya.

Dari hasil olah TKP kata Kasat, kenderaan truk yang dikemudikan tersangka dari arah Lembang  menuju arah Kota Cimahi dengan kecepatan tinggi. Bahkan sudah melanggar larangan perboden.

Kemudian berusaha mendahului kenderaan yang ada didepannya dengan kondisi kontur jalan yang menurun mengakibatkan kenderaan tersebut tidak bisa dikendalikan dan menabrak kenderaan roda dua yang datang dari arah berlawanan, sehingga pengendara sepeda motor dan penumpangnya terpental kearah kiri bahu jalan dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Akibat kejadian tersebut tersangka dijerat dengan pasal 310 ayat 4 UU RI      Nomor 22 tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun,” tandasnya.

Terkait dengan. Kasus kecelakaan yang membawa maut tersebut, Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Suharto menghimbau kepada seluruh laposan masyarakat  yang akan melintas jalur Kolonel Masturi sepanjang jalur tersebut harus hati-jati karena memiliki kontur jalan panjang dan menurun.

“Untuk jalur ini kami sudah ambil keputusan agar bus dan truk besar dilarang masuk, karena melihat kontur jalannya tidak memungkinkan. Apabila ada bus atau truk besar yang melintas kami akan tindak tegas. Apalagi aturannya sudah jelas dan tanda larangannya sudah dipasang,” terangnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00