• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Rakor Operasi Ketupat Lodaya Polres Cimahi Bahas Masalah Rawan Longsor dan Rawan Kecelakaan

13 May
15:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Menghadapi pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2019, Polres Cimahi sudah melakukan survey lalu lintas pada ruas jalan yang dianggap memiliki kerawanan cukup tinggi, seperti kecelakaan lalu lintas dan longsor.

“Selain itu berbagai masalah juga sudah diidentifikasi dalam rapat-rapat yang dilakukan secara internal maupun secara eksternal dengan instansi terkait,” ungkap Wakapolres Cimahi Kompol Widi Setiawan kepada wartawan di Cimahi, Senin (13/5/2019).

Ditemui usai memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam ramgka operasi Ketupat Lodaya 2019 di Gedung Pengabdian Polres Cimahi Jalan Amir Machmud Cibabat Kota Cimahi siang tadi, Wakapolrea menjelaskan, operasi ketupat merupakan operasi kemanusiaan sehingga petugas yang terlibat dalam pengaman lebaran tidak hanya berasal dari Polri saja tertapi juga dari pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

“ kami sudah melaksanakan survey dan melaksanakan rapat internal
ada beberapa titik kerawanan yang menjadi perhatian kami yaitu titik rawan longsor, tidak ada lampu penerangan jalan, dan rawan kecelakaan, sehingga kami berharap agar instansi terkait dapat menindaklanjuti apa yang menjadi kesepakatan bersama dalam rakor tadi,” ujarnya.

Wakapolres menjelaskan, titik rawan longsor itu ada 2 yakni di jalan Kolonel Masturi desa Gudang Kahuripan dan jalan raya Cibodas Maribaya Kecamatan  Lembang Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk titik pengamanan jalur mudik dan balik lebaran, Polres Cimahi menyiapkan 3 pos pengamanan ,  2 pos pelayanan dan ratusan pos pengaturan disepanjang jalur mudik dan jalur balik lebaran,” ucapnya.

Sedang Personil yang dilibatkan kata Widi, sebanyak 723 orang dari Polres Cimahi dan dari instansi terkait mencapai seribu orang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00