• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Cegah Balapan Liar, Polresta Bandar Lampung Minta Keterlibatan Orang Tua

13 May
14:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah kepada RRI mengatakan, Mapolresta Bandar Lampug telah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi tindak balapan liar yang sering terjadi selama bulan Ramadhan.

Bahkan menurutnya, selama bulan Ramadhan ini, Satlantas Polresta Bandar Lampung telah menerapkan program Pantau Antisipasi Balapan Liar atau Pantai Bali. Dalam program yang diaksanakan selama bulan Ramadhan tahun ini, Polresta Bandar Lampung telah berhasil mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang terjaring operasi balapan liar.

Namun AKP Titin Maezunah juga menyatakan, meski jajaran kepolisian telah melakuka berbagai upaya untuk menciptakan situasi kemanan yang kondusif selama bulan Ramadhan, termasuk dari tindakan balapan liar, peran aktif orang tua untuk mencegah keterlibatan anaknya dalam tindak balapan liar menjadi salah satu penentu utama dalam pencegahan.

"Meski jajaran kepolisian berupaya maksimal untuk mencegah dan menindak pelaku balapan liar ini, namun tetap saja peran orang tua dalam mendidik putra-putrinya menjadi hal yang utama,"ungkapnya (13/5/2019).

Diketahui, Markas Kepolisian Resort Kota (Mapolresta) Bandar Lampung, pada awal Ramadhan ini melakukan operasi Pantai Bali dengan sasaran menjaring pelaku blapan liar.

Melalui operasi tersebut, satuan gabungan Polresta Bandar Lampung berhasil mengamankan lebih dari empat puluh kendaraan roda dua yang terjaring saat melakukan balapan liar, dan saat ini diamankan di Mapolsek Sukarame.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00